fbpx

Ide Renovasi Taman Belakang Rumah Dengan Lahan yang Minimalis

Ide Renovasi Taman Belakang Rumah Dengan Lahan yang Minimalis

Apakah rumah anda terlihat sempit serta terkesan biasa saja? dan anda ingin memiliki tampilan rumah yang terlihat lebih menarik namun lahan yang anda miliki tidak begitu luas?, kini anda tidak perlu khawatir lagi. Anda dapat melakukan renovasi taman belakang rumah anda dengan memanfaatkan sedikit lahan yang tersisa. Anda dapat menyulap tampilan belakang rumah anda menjadi lebih indah serta nyaman untuk bersantai bersama anggota keluarga di rumah.

Anda dapat menampilkan tampilan pada belakang rumah anda untuk menjadi taman yang cantik serta indah untuk dipandang. Selain itu, area belakang rumah juga dapat anda jadikan menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Ide Renovasi Taman Belakang Rumah

Jika anda ingin merubah tampilan belakang rumah anda, akan tetapi anda tidak mempunyai lahan yang luas atau bisa terbilang cukup minimalis, kini anda tak perlu khawatir lagi. Dengan lahan yang minimalis, anda masih dapat merubahnya menjadi lebih menarik. Dengan melakukan sedikit perubahan, seperti dengan pembuatan taman mini untuk buah hati anda. Tak hanya itu, anda juga dapat memanfaatkan taman ini untuk bersantai nantinya.

Membuat Tempat Bermain Untuk Buah Hati

Anda dapat memanfaatkan area belakang rumah anda sebagai tempat bermain untuk buah hati anda. Anda juga tak perlu khawatir, meskipun lahan yang anda miliki dibilang minimalis, anda masih dapat merubahnya menjadi sebuah taman. Baik menjadi taman kering ataupun taman yang basah, anda dapat menentukannya sesuai keinginan anda. Selain dijadikan sebagai taman bunga ataupun taman tanaman yang lain milik anda, anda juga dapat merubah lahan kosong di belakang rumah anda sebagai taman bermain untuk buah hati anda.

Anda dapat menambahkan berbagai macam fasilitas bermain untuk buah hati anda, tentunya sesuai kesukaan dari si kecil. Anda bisa menambahkan ayunan, perosotan yang terbuat dari plastik ataupun taman bermain dari pasir yang dapat digunakan untuk bermain bola. Akan tetapi, sebelum membuat taman bermain ini, sebaiknya anda memperhatikan beberapa faktor terlebih dahulu, seperti keamanan bagi si kecil serta kenyamanannya ketika sedang bermain.

Selain itu, jika anda hendak renovasi taman belakang rumah untuk si kecil, sebaiknya anda tidak menanami sekitar taman dengan tanaman yang berduri. Ada baiknya juga jika anda membuat pagar pembatas rumah yang cukup tinggi. Hal ini akan membuat lahan belakang rumah anda yang sebenarnya sempit akan terlihat lebih luas.

Percantik Halaman Belakang Dengan Tanaman Rumput

Untuk menambah keindahan rumah anda, anda juga dapat mengubah tampilan belakang rumah anda menjadi lebih hijau dengan penempatan rumput-rumput di bagian belakang rumah. Dengan penanaman rumput ini, bagian belakang rumah anda akan terlihat lebih hijau juga asri untuk dipandang.

Taman Minimalis di Belakang Rumah

Adanya taman di belakang rumah tidak hanya untuk sekedar mempercantik saja, akan tetapi taman ini juga dapat berfungsi sebagai sirkulasi udara serta sebagai pencahayaan bagi rumah anda. Untuk itu, sebaiknya jenis tanaman yang anda pilih adalah taman yang mengandung banyak oksigen serta mudah dalam merawatnya. Jumlah yang digunakan pun tak perlu banyak, anda hanya perlu menambahkan beberapa kemudian rumah anda akan terlihat lebih hijau.

Tak hanya pemilihan jenis tanaman yang tepat, renovasi taman belakang rumah juga dapat dilakukan dengan memberikan hiasan interior, seperti kursi panjang serta meja atau hiasan lainnya yang dapat memberikan nilai keindahan serta anda juga dapat menjadikannya sebagai tempat nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Untuk konsultasi tentang perawatan rumah dapat menghubungi kami melalui
email yanceyenny@gmail
atau
081824244

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *